luv is u.......

cinta itu 1 untuk ALLAH SWT
mencintaimu suamiku Eka Herlambang Kurniawan karena ALLAH
menjaga dan menjadi guru yang baik untuk mu anakku Nadhifa Salsabillah karena ALLAH

Minggu, 07 Juli 2013

adanya larangan Bumil makan steak

sapa sich yang tidak mengenal makanan ini..... makanan yang enak dengan harga yang lumayanlah klo sekali makan.......... hmmmmm yummmiiiiiii :G
jadi kemaren tuch ga tau kenapa tiba2 muncul dalam pikiran pengeeeeeeennnn banget makan yg namanya steak ini,, dan tanpa baca2 dan cari tau apa ini aman buat bumil langsung lah merengek-rengek dengan wajah yang sumpaaahhhh jelek banget depan suami minta dibelikan makanan ini....smua cara gw lakuin dari bilang suami "chayank klo lagi hamil trs keiinginannya ga terpenuhi nanti anakx ileran loh" sepenggal kalimat yg selalu buat suami luluh hehehehehe dan akhirnya jam 10 mlm kami berdua keluar rumah hanya buat nyari yang namanya steak ini...... 1 restauran didatangi mlm itu pas nyampe depan restaurant eh ada tulisan "CLOSED" krn pantag menyerah akhirnya kami menyusuri area cafe yg pernah kulihat ada tulisan steaknya tapi lagi2 cafe ni kayaknya ga jualan mlm ini huffffttttttt dgn wajah manyun lagi dan sempat putus asa akhirnya si suami blg ada kok di cafe dekat kantormu.... dan kami pun melanjutkan perjalanannya ke arah dekat kantorku...... dan bahagia rasanya pas liat judul diatasnya Steak and Cafe horeeeee ada juga yang buka,, langsunglah kami parkir motor cri kursi kosong trs pesan steak yg menurutku familiar yaitu Tenderloin Steak dgn bumbu lada hitam plus milshake Chocolate............ yummmmiiiii akhirnya keingina terpenuhi juga ckckckckck..... pas menunya dtg muncul lah pikiran alay ku steakx difoto trs jadikan status BBM ma FB dgn judul malam2 ngidam makan steak..... dan tau ga ada 2 koment yg msk dgn kata2 "mba anty.... klo ga salah aq pernah baca loh klo Bumil tu ga boleh makan steak" nahhh...... mampus sdh lgsg ada ketakutan lagi dlm hati memang kenapa ya.... dengan perasaan penasaran langsunglah omo Google berfungsi dan akhirnya dapatlah jawabannya :
Ibu hamil tidak bisa mengkonsumsi makanan setengah matang,,, entah itu daging dlm bentuk Steak,,sate atau yang di bakar karena dikhawatirkan kumannya belum mati semuanya sehingga mengakibatkan anak dalam perut tidak berkembang dengan baik apalagi pertumbuhan sel otaknya........
Tapi...... menurutku nih ya,,, daging steak itu kan direbus dulu ya baru dipanggang jadi sdh 2 kali dimasak... dan tiap restaurant itu jg ga mungkin mau ngasih menu daging setengah mateng krn pasti selain keras juga agak bau...... dengan pemikiran seperti itu lgsg lah steaknya ku tancap dlm mulut sampai habis,,,, toh ga tiap hari kok selama hamil baru ini juga makan steak. Biar lebih jelasnya nich... aq post makanan yg hrs dihindari Bumil :
1. Jangan makan daging mentah(sushi) atau yang dimasak kurang matang, karena mengandung Toksoplasmosis sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin anda dan juga  Ecoli yang berbahaya bagi ibu hamil.
2. Toksoplasmosis terdapat pada sayuran yang tidak dicuci dengan baik, oleh karena itu bersihkan sayuran dengan baik, apalagi untuk salad atau lalapan yang di makan mentah. Hindari juga kotoran kucing atau bermain-main dengan kucing karena mengandung toksoplasmosis.

3. 
Jangan makan daging ayam dan telur yang di masak kurang matang atau mentah, hindari makanan hati ayam atau daging yang mungkin sumber salmonella yang dapat menyebabkan diare  yang berat pada ibu hamil. Juga harus di perhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk dicuci.

4. 
Ikan tuna steak, ikan sea bass, shark, atau ikan-ikan berukuran besar yang diketahui mengandung tingkat mercuri yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam  jumlah yang besar.

5. 
Keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined, cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di pasteurisasi. Semua produk ini mempunyai resiko      membawa listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin. Listeria dapat menyebabkan kegugurankelahiran prematur, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan bayi anda.

6. 
Jangan minum-minuman yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin dan juga problem emosional pada bayi.

7. 
Minuman yang mengandung cafein seperti kopi, teh, sebaiknya dihindari atau di batasi karena kopi dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran dan juga bisa mengurangi  penyerapan zat besi.


Sumber : Makanan Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan http://bidanku.com/index.php?/makanan-yang-harus-dihindari-selama-kehamilan#ixzz2YPqRkhj1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar